Thursday, July 22, 2004

Indosat Tambah 1,4 Juta Pelanggan Seluler

JAKARTA-Hingga Juni 2004, PT Indosat Tbk telah membukukan pertambahan pelanggan sebanyak 1,4 juta. Dengan penambahan tersebut, maka jumlah pelanggan seluler perseroan telah mencapai 7,37 juta.
Demikian diungkapkan Hasnul Suhaimi, Direktur Pemasaran Seluler, PT Indosat Tbk kepada wartawan, kemarin (21/7).
Hasnul optimistis target pelanggan sebesar 2,5 hingga 3 juta pada akhir tahun 2004 ini akan berhasil direalisasikan perseroan. Adapun upaya perusahaan untuk mendongkrak penambahan pelanggan, antara lain dilakukan dengan terus-menerus melakukan peningkatan kualitas layanan. Disamping itu, perseroan juga telah menawarkan tarif yang menarik.
“Penurunan harga dapat berdampak pada penambahan pelanggan. Demikian juga, dengan penambahan cost untuk inovasi layanan, ternyata juga telah diimbangi dengan penambahan pendapatan,” kata Hasnul.
Lebih lanjut, mengenai pendapatan perseroan per semester pertama 2004, Hasnul belum bersedia memberikan gambaran. Namun, dia mengungkapkan adanya perkembangan penggunaan short message services (SMS), sehingga diperkirakan sumbangan pendapatan SMS akan meningkat dari kisaran 21-22% menjadi 23-25%.
Penambahan tersebut, selain disebabkan karena penggunaan SMS semakin dikenal, juga disebabkan karena banyaknya program yang mendorong penggunaan SMS tersebut pada akhir-akhir ini. Dia menyebutkan program tersebut, seperti digelarnya program Akademi Fantasi Indonesia (AFI), pemilu maupun kuis.

Luncurkan Layanan Mentari to Mentari
Indosat juga telah menggelar acara dalam rangka softlaunch layanan Mentari to Mentari (M2M) tranfer. M2M merupakan layanan inovatif dari Indosat yang memungkinkan sesama pengguna Mentari melakukan isi ulang dengan cara mengambil jumlah pulsa yang dikirim melalui Plain SMS (ke depan dapat digunakan dengan menggunakan menu browser) dari si pentransfer. Layanan ini diharapkan akan melengkapi serangkaian layanan yang memberikan kemudahan dan inovasi baru dalam berteknologi seluler.
Yudi Rulanto, SVP Seluler Marketing PT Indosat, mengatakan bahwa pihaknya memang terus berupaya memberikan kenyaman bagi seluruh pelanggan termasuk dengan menghadirkan layanan M2M ini. “Ini bentuk nyata kami, dalam mewujudkan Mentari menjadi kartu yang semakin lengkap,” kata Yudi.
Dijelaskan pula, M2M Tranfer adalah fasilitas terbaru yang dimiliki Mentari, namun layanan ini, sementara hanya baru dapat digunakan di wilayah Jabotabek dan Jawa Timur. Fasilitas ini, sebelumnya, telah dipelopori IM3, kini tercatat IM3 tengah dalam proses peningkatan layanan dengan memperbaiki kebijakan yang lebih baik. (tri)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home