Tuesday, June 28, 2005

Alcatel Shanghai Bell Jajaki Indonesia

Jakarta-Delegasi eksekutif Alcatel Shanghai Bell menjajaki eksplorasi investasi di Indonesia. Dalam publikasinya, Senin (27/6), manajemen Alcatel Shanghai Bell menegaskan, skenario yang diterapkan di Indonesia kemungkinan menyerupai kerjasama dengan pemerintah Cina dalam membentuk Alcatel Shanghai Bell.
Pada 2002,Alcatel dan pemerintah Cina membentuk Alcatel Shanghai Bell dengan komposisi saham,50% plus 1 saham milik Alcatel dan sisanya milik pemerintah Cina.
Itu merupakan investasi asing pertama dengan saham terbatas di industri telekomunikasi Cina.
Saat ini Alcatel Shanghai Bell memiliki omzet US$ 1,2 miliar dengan 6.500 karyawan. Sekitar 2.000 karyawan khusus menangani riset dan pengembangan.
Untuk mempercepat pertumbuhan penjualan di luar negeri, Alcatel Shanghai Bell membentuk departemen khusus Overseas Business Development (OBD).
Di Indonesia, Alcatel telah hadir sejak 30 tahun lebih. Kini, mereka membentuk PT Alcatel Indonesia. Alcatel memelopori dan memperkenalkan banyak jaringandan teknologi telekomunikasi canggih. Beberapa perusahaan yang memakai solusi Alcatel di antaranya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Indosat Tbk, PT Telkomsel, dan PT Excelcomindo Pratama. (ed)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home