Tuesday, January 23, 2007

Bakrie Telecom Perkuat Jajaran Manajemen

Jakarta-PT Bakrie Telecom Tbk memperkuat jajaran manajemen dengan menggaet Muhammad Buldansyah sebagai deputy chief executive officer bidang operasi yang meliputi jaringan, teknologi informasi, technical value addes services, dan supply chain management.
Anindya N Bakrie, presiden direktur (Presdir) Bakrie Telecom menjelaskan, kehadiran Danny –panggilan akrab Buldansyah – akan membantu manajemen merealisasikan rencana pengembangan layanan ke seluruh Nusantara. Sejak Desember 2006, pemerintah memberi lisensi nasional kepada Bakrie Telecom.
Danny sebelumnya berkiprah di PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) sebagai Direktur Jaringan yang mengawasi bidang perencanaan dan pengembangan jaringan, implementasi jaringan baru, network operation center, teknologi informasi, regulatory, dan billing system plan.
Selama 18 tahun, pria lulusan Institut Teknologi Bandung tahun 1988 ini memegang beragam posisi di AT&T Network system Belanda, Arab Saudi maupun Indonesia. Karirnya di XL dijalani selama 10 tahun dengan puncaknya sebagai direktur jaringan sejak 2005.
Anindya memandang Danny sebagai figur yang tepat untuk menangani bidang operasi yang menjadi salah satu urat nadi keberlangsungan sebuah perusahaan telekomunikasi. “Kami ingin membuktikan bahwa peningkatan kualitas jaringan yang berkesinambungan memang menjadi prioritas utama kami,” ujar Anindya, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, akhir pekan lalu.
Bakrie Telecom bermaksud mengajukan Danny sebagai deputy president director pada rapat umum pemegang saham luar biasa mendatang. Dengan demikian jajaran board of director anak usaha PT Bakrie Brothers Tbk itu akan terdiri atas para profesional berpengalaman luas di bidang telekomunikasi.Sebelumnya, Bakrie Telecom pada awal Januari 2007 telah menarik Erik Meijer sebagai deputy chief executive officer bidang sales, marketing & customer relationship. (ed)
cat:Diterbitkan di koran Investor Daily, Senin, 8 Januari 2007

0 Comments:

Post a Comment

<< Home