Friday, August 26, 2005

Telkom Perbaiki Langganan Intagjastel

Semarang - PT Telkom Divisi Regional (Divre) IV Jawa Tengah/DIY memperbaiki tata cara berlangganan layanan informasi tagihan jasa telkomunikasi (Intagjastel), agar kalangan pelanggan telepon lebih nyaman menerima layanan tersebut.
"Setelah berjalan sekitar satu tahun di Divre IV Jateng/DIY, Intagjastel yang dikelola Telkom bekerjasama dengan mitra akhirnya tata cara berlanganannya diperbaiki," kata Kepala Divre IV Jateng/DY Tri Djatmiko di Semarang, Kamis(25/8).
Menurut Tri, perbaikan sistem dilakukan tanpa ada maksud tertentu, tetapi semata-mata sebagai upaya Telkom dalam meningkatkan layanan di berbagai bidang Intagjastel, karena jika dulu ada kesan setengah memaksa kepada pelanggan untuk berlangganan, kini kondisinya dibalik melalui pelanggan yang meminta layanan Intagjastel. Ia mengatakan, mekanisme perubahan dimulai dari penawaran kembali ke pelanggan dengan cara menyisipkan formulir permintaan berlangganan Intagjastel pada "Intagjastel Existing" yang selama ini dikirim ke pelanggan.
"Masa penawaran ke pelanggan selama dua bulan yang dilakukan pada periode pengiriman Intagjastel September 2005 dan Oktober 2005. Pengembalian formulir tidak dipungut biaya, mekanismenya dapat dikembalikan melalui Pos atau Plasa Telkom terdekat dengan batas waktu 31 Oktober 2005," katanya, seperti ditulis Antara.
Dengan demikian, jelas dia, hanya pelanggan yang mengembalikan formulir sampai 31 Oktober 2005 yang selanjutnya dinyatakan berlangganan Intagjastel, sedangkan pengirimannya dilanjutkan bulan berikutnya. Dia mengatakan, kalangan pelanggan telepon yang tidak mengembalikan formulir Intgjastel dinyatakan berhenti berlangganan, sehingga pengiriman Intagjastel sejak Desember 2005 akan dihentikan. Ia mengatakan, pelanggan Intagjastel di Jateng/DIY sampai Agustus 2005 sebanyak 282 ribu, sedangkan Flexy 1,1 juta pelanggan yang terdiri atas 720 ribu pelanggan kabel dan 380 pelanggan Flexy. "Mitra yang diajak berkerjasama dalam pelayanan Intagjastel selama ini adalah PT Datanet menguasai wilayah Yogyarakrta, Solo, Semarang, Salatiga, dan Ungaran, sedangkan PT Intercity Kerlipan (Pekalongan dan Purwokerto)," katanya. Menurut dia, Telkom selama ini hanya mematok tarif langganan Intagjastel sebesar Rp 1.500 per pelanggan, lebih murah dibandingkan operator lain yang mematok biaya sebanyak Rp 2.500 per pelanggan. (ed)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home